Share

8 Pilihan Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3×3, Hemat Ruang!

Bagas Pambudiantono • 4 Jan 2024

Dalam menata kamar tidur minimalis berukuran 3x3, pemilihan desain menjadi langkah krusial guna memaksimalkan ruang tanpa mengorbankan kenyamanan. Pilihan desain yang tepat dapat menciptakan harmoni antara fungsionalitas dan keindahan.

Berbagai Pilihan Desain Kamar 3×3

Dari kamar bergaya minimalis hingga desain yang modern, berikut adalah delapan pilihan desain kamar tidur minimalis yang tidak hanya hemat ruang tetapi juga memberikan inspirasi bagi kamu yang mengutamakan kepraktisan dalam estetika. Yuk, simak!

1. Kamar Bergaya Feminim

Kamar Bergaya Feminim

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3X3 Lampu Tidur | Gambar: Architecturaldigest.com

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3×3 yang pertama yaitu kamar dengan furnitur kaca. Untuk memberikan kamar bergaya feminim, kamu bisa menggunakan cat dinding berwarna putih. Setelah itu, kamu bisa meletakkan kasur menghadap ke jendela. Jadi, saat terpantul cahaya matahari, ruang kamar akan terlihat terang dan cantik.

Kemudian warna pada furniture yang bisa kamu gunakan yaitu hijau kalem. Warna hijau ini akan membuat kamar terlihat feminim dan lembut. Jika menggunakan desain ini, kamu tidak perlu menambahkan banyak furniture di sampingnya. Melainkan, cukup dengan menambahkan meja kecil yang diberi jam beker dan tanaman dedaunan.

2. Kamar Dekat Jendela

Kamar Dekat Jendela
Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3X3 Cermin | Gambar: Mymove.com

Agar kamar terlihat cerah dan indah, kamu bisa memilih desain kamar tidur minimalis ukuran 3×3 yang dekat dengan jendela. Dengan kamar yang menghadap jendela akan membuat kamar bisa terkena cahaya secara menyeluruh.

Kamar akan terlihat lebih terang jika kamu menggunakan cat dinding berwarna putih. Selain itu, kamu juga hanya cukup menambahkan lukisan di atas kasur. Hal ini karena jika terlalu banyak furniture, dapat menutupi dinding yang bisa membuat kamar terlihat luas dan terang. Jadi, kamu bisa memadukannya dengan kasur berwarna biru agar tidak terlihat monoton.

3. Desain Kasur Luas

Desain Kasur Luas
Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3X3 Double Bed | Gambar: Posbestov.live

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3×3 ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan kasur luas. Kamu menggunakan warna abu-abu yang memberikan kesan elegan pada kamar. Agar kamar terlihat luas, kamu bisa menggunakan pembatas kaca dan gorden transparan.

Selain menggunakan furnitur kaca di bagian samping, kamu juga tetap bisa menggunakan meja kecil untuk meletakkan lampu tidur di sisi kiri. Sementara bagian belakang kasur bisa menggunakan perpaduan warna putih dan abu-abu. Jadi terlihat menarik bukan?

BACA JUGA! Cara Memilih Lemari Pakaian Plastik yang Tepat Sesuai Kebutuhan

4. Desain Kamar Natural

Desain Kamar Natural
Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3X3 Kursi Kayu | Gambar: Indonesiadesign.com

Jika kamu menginginkan kamar yang segar dan dekat dengan alam, maka bisa memilih desain kamar tidur minimalis ukuran 3×3 ini. Sebaiknya, kamu menggunakan cat dinding berwarna putih agar kamar terlihat luas. Agar terlihat natural, kamu bisa menggunakan berbagai furniture yang terbuat dari kayu.

Beberapa furniture yang bisa kamu gunakan yaitu dipan yang terbuat dari kayu. Kemudian gorden jendela terbuat dari bambu. Tambahkan pula lemari kayu dan satu set meja belajar berwarna coklat. Dengan begitu, kamar akan terlihat natural dan menyejukkan.

5. Desain Kamar Hangat

Desain Kamar Hangat
Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3X3 Lukisan Dimeja | Gambar: Decor.desigusxpro.com

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3×3 kelima yang bisa kamu coba yaitu desain dengan tema hangat. Desain kamar seperti ini cocok untuk kamu yang menyukai nuansa hangat saat di dalam kamar. Selain membuat hangat, desain seperti ini juga dapat membuatmu betah di kamar.

Nah, agar nuansa seperti ini bisa kamu dapatkan. Kamu bisa menggunakan cat dinding berwarna putih dan beberapa furniture tambahan berwarna cream. Agar pantulan cahaya matahari memantul, kamu bisa meletakan kasur tepat di bawah jendela. Kamu bisa menambahkan lukisan di dinding sebagai pemanis di ruang kamar.

6. Kamar Serba Putih

Kamar Serba Putih
Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3X3 Meja Hitam | Gambar: Indonesiadesign.com

Jika kamu terasa luas, maka bisa memilih desain kamar tidur minimalis ukuran 3×3 serba putih. Selain nampak luas, warna putih juga akan membuat kamar terlihat bersih dari kotoran. Kamu bisa menggunakan kasur berwarna putih, mulai dari sprei hingga sarung bantal.

Kemudian, kamu juga perlu menambahkan furnitur seperti gorden dan set meja belajar berwarna putih. Selain warna putih, kamu tetap bisa menambahkan beberapa furnitur berwarna hitam. Seperti hiasan lukisan dan tatakan buku di dinding.

7. Desain Mewah Minimalis

Desain Mewah Minimalis
Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3X3 Dinding Pink | Gambar: Rightmove.co.uk

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3×3 lainnya yang bisa kamu gunakan yaitu desain kamar minimalis namun mewah. Desain ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki ruang kamar luas. Agar terlihat mewah, kamu bisa menggunakan dominan warna cream pada bagian lemari, kasur dan horden.

Nah, agar memberikan kesan mewah, kamu bisa menggunakan furnitur yang berwarna emas. Warna emas ini bisa terletak pada meja belajar dan hiasan dinding. Kamu juga bisa menambahkan lemari kaca tinggi yang berisi buku. Jadi, dari kejauhan, kamar akan terlihat mewah meski tidak ada banyak furniture.

8. Desain Kamar Multifungsi

Desain Kamar Multifungsi
Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3X3 Meja Belajar | Gambar: Livspace.com

Jika kamu sangat mementingkan fungsi dan ingin terlihat modern, maka bisa memilih desain kamar tidur minimalis ukuran 3×3 ini. Letak desain ini bukan pada warna cat yang digunakan, melainkan pada fungsi masing-masing furniture.

Nah, beberapa furniture yang bisa kamu gunakan yaitu tempat tidur yang memiliki lemari di bagian bawahnya. Kamu bisa memilih kasur berwarna hitam yang dipadukan dengan cat dinding putih. Di bagian ujung kasur, bisa ditambahkan furniture meja dan lemari yang senada dengan kasur.

Dengan berbagai opsi desain kamar tidur minimalis ukuran 3x3, menciptakan ruang yang hemat ruang namun tetap estetis menjadi lebih mungkin. Memilih desain yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pribadi dapat mengubah kamar tidur menjadi tempat yang nyaman dan indah, menyelaraskan dengan berbagai furniture lemari pakaian, lemari laci minimalis, kursi kerja dan rak susun dari Olymplast.

#Desain Interior Kamar #Desain Kamar Anak #Kamar Minimalist #Kamar Modern
Artikel Terkait