Share

8+ Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3×4 Bikin Nyaman

Bagas Pambudiantono • 8 Jan 2024

Dalam menciptakan ruang tidur yang nyaman, desain kamar tidur minimalis ukuran 3x4 menjadi alternatif bagi kamu yang menginginkan kombinasi antara fungsionalitas dan keindahan. Sebagai langkah awal, mengeksplorasi inspirasi desain yang kreatif dan efisien dapat menjadi solusi untuk menciptakan kamar tidur yang memukau.

Gambar Suasana Kamar Minimalis

Dari sentuhan estetik hingga solusi fungsional, berikut adalah sembilan ide desain kamar tidur minimalis ukuran 3x4 yang bisa kamu wujudkan dengan mudah dan tidak menggunakan uang banyak besar yang merencanakan perubahan di ruang tidur. Yuk, simak!

1. Kamar Tidur Estetik

Kamar Tidur Estetik
Kamar Tidur Estetik | Gambar : Pixabay.com

Nuansa cerah memang menjadi salah satu inspirasi desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 buat kamu yang bingung mau memakai nuansa apa. Memberikan beberapa sentuhan aksen akan menambah suasana kamar menjadi lebih hidup dan cantik. Kamu bisa menambahkan meja rias minimalis beserta kursinya di samping tempat tidur. Jendela yang berada di samping tempat tidur juga bisa diberikan tambahan hiasan seperti kayu untuk menutupi sinar yang masuk terlalu banyak.

Penempatan lampu di sebelah tempat tidur juga bisa menjadi sebuah referensi untuk kamu. Tambahkan hiasan dinding untuk dekorasi kamar tidur sederhana minimalis 3×4 yang kamu miliki. Penataan ruangan juga memiliki efek pada penampilan kamarmu. Warna cat pada dinding desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 bisa menggunakan warna terang soft yang kalem dan simpel, kamu bisa membeli beberapa barang untuk menambah furnitur di kamarmu.

2. Kamar Tidur Simpel

Kamar Tidur Simpel
Kamar Tidur Simpel | Gambar : Pixabay.com

Berikut adalah contoh desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 hang bisa kamu pakai. Gaya kamar tidur ini biasanya digunakan oleh orang yang suka gaya simpel dan tenang. Tidak memiliki banyak warna yang mencolok dan terkesan berwarna gelap menjadi ciri khas kamar tidur jenis ini. Agar tidak terkesan monokrom, maka cat dindingnya diganti dengan warna abu-abu.

Untuk hiasannya juga tidak terlalu banyak, hanya membutuh satu lukisan saja di bagian atas tempat tidur. Desain kamar tidur ini bisa digunakan oleh dua orang sekaligus dan sudah dilengkapi dengan dua meja di sisi kanan dan kiri. Meja tersebut bisa digunakan untuk menyimpan barang yang tidak bisa berada jauh dari tempat tidur. Barang tersebut seperti handphone, lampu tidur, catatan penting, obat, dan lain sebagainya.

3. Kamar Cerah Minimalis

Kamar Cerah Minimalis
Kamar Cerah Minimalis | Gambar : Pixabay.com

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 ini bisa kamu gunakan sebagai contoh ketika ingin mendesain kamar. Berikan pencahayaan yang bagus agar kamar terlihat cerah dan cahaya matahari mudah masuk. Tambahkan gorden tipis berwarna putih terang agar cahaya masih bisa menembus ke ruang kamar tidur. Berikan pelindung kayu pada jendela, agar cahaya masuk dengan lembut tanpa silau.

Warna cat yang digunakan bisa memakai warna putih cerah, putih tulang, atau putih salju agar terlihat lebih cerah untuk ruangannya. Pemilihan warna meja belajar juga harus diperhatikan, hindari warna mencolok, dan usahakan warna sama dengan tema kamar. Desain kamar tidur minimalis ini memiliki kasur single dan lumayan kecil misal dipakai berdua. Tambahkan model lampu tidur yang keren dan klasik berwarna hitam netral dan berikan beberapa hiasan pada meja.

BACA JUGA! Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Sederhana yang Praktis & Elegan

4. Desain Kamar Unik

Desain Kamar Unik
Desain Kamar Unik | Gambar : Houseandgarden.co.uk

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 memang menjadi salah satu pilihan yang paling diminati, apalagi memilih furnitur seperti apa nantinya yang akan digunakan. Kamar ini memiliki kesan elegan dan unik, bagaimana bisa? Karena ada beberapa furnitur yang memiliki khas unik tersendiri untuk menarik perhatianmu. Pada desain ini kamu bisa memberikan beberapa gambar pada dinding, seperti gambar garis-garis yang unik dan cantik. Kamar tidurnya memiliki satu warna, dan berwarna abu-abu yang simpel, dan cantik tanpa tambahan apapun sekalipun.

Jendela yang lumayan tinggi dan besar berada berlawanan dengan desain kamar tidur, kamu bisa menikmati matahari pagi dengan nuansa seperti itu. Rak buku di samping tempat tidur juga sangat menarik perhatian dengan keeleganannya. Hiasan di samping kamar tidur juga agak mengejutkan karena indah dan unik tentunya. Gunakan warna polos pada sprei dan dinding dengan bagus.

5. Kamar Tidur Pasangan

Kamar Tidur Pasangan
Kamar Tidur Pasangan | Gambar : Livspace.com

Bagi kamu para pasangan yang memang ingin mendekorasi kamar tidur sangat bisa memakai desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 tersebut. Gorden yang dipakai juga bisa disesuaikan warnanya dengan spring bed yang ada, wah sangat indah sekali penampakannya. Berikan dua lukisan di atas tempat tidur untuk hiasan dan juga memberikan kesan aestetik. Tidak lupa berikan karpet pada bawah kamar tidur agar hangat.

Untuk rak meja kamu bisa menggunakan rak minimalis disamping kiri dan kanan kasur atau tempat tidur. Jangan lupa diberikan variasi yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan kamar tidur sederhana tersebut. Warna pintu yang digunakan bisa warna hitam agar tidak terkesan ramai, dan juga tenang. Gorden tembus pandang bermotif pada desain kamar tidur juga memberikan kesan indah.

6. Dekorasi Kamar Unik

Dekorasi Kamar Unik
Dekorasi Kamar Unik | Gambar : Pixabay.com

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 yang unik selanjutnya bisa buat referensi kamu yang suka sekali aksen kayu. Hiasan kayu yang bisa dipakai sebagai bawahan tempat tidur sangat estetik sekali, dan terkesan alami. Apalagi dengan rak dinding tempel dengan bagian belakang yang terbuat dari kayu sangat bisa merubah suasana menjadi lebih tenang. Pilihlah warna seprei yang sama dengan warna kayu yaitu coklat agar rapi dan kontras.

Agar suasana desain kamar tidur minimalis tidak monoton itu-itu saja, kamu bisa menambahkan lukisan abstrak berwarna cerah. Agar terlihat lebih unik, gunakanlah meja di sebelah kiri dan kanan kamar tidur dengan meja tempel. Jangan lupa, samakan warna meja dengan tema ruangan kamar tidur agar serasi. Berikan beberapa furnitur di rak atas tempat tidur agar tidak terlihat kosong.

7. Kamar Tidur Forest

Kamar Tidur Forest
Kamar Tidur Forest | Gambar : Houseandgarden.co.uk

Sebetulnya desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 ini bukan seperti desain kamar forest sungguhan. Tetapi karena desainnya yang memberikan banyak aksen kayu, menjadikannya seperti sejuk dan asri hutan. Dengan jendela yang langsung menghadap ke halaman yang penuh dengan pohon sangat menyegarkan mata. Jendela lumayan besar dilengkapi dengan gorden warna coklat mudah sangat cocok dipakai.

Desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 ini jenis kamar tidur single dan sangat nyaman untuk kamu coba. Tambahkan karpet bulu yang memiliki aksen kotak-kotak lucu di lantai agar kamu juga hangat. Untuk mejanya berbentuk panjang pendek untuk membantumu menata buku-buku dan hiasan meja agar terkesan lebih hidup. Sediakan meja di samping kamar tidur untuk ditambahkan vas bunga sebagai penyegar.

Dalam merangkai desain kamar tidur minimalis berukuran 3x4, tingkat kreatifitas kamu menjadi elemen utama yang dapat mengubah kamar tidur menjadi tempat istirahat yang ideal. Dengan memilih desain yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan, bisa membuat suasana nyaman. Dari pemilihan warna hingga melengkapi furnitur seperti lemari pakaian sliding, laci penyimpanan serbaguna, kursi minimalis dan tempat baju kotor dari Olymplast.

#Desain Kamar #Inspirasi Desain Kamar #Kamar Aesthethic #Kamar Tidur 3x4
Artikel Terkait