Share

6 Inspirasi Pintu Kamar Minimalis yang Cocok untuk Rumahmu

Bagas Pambudiantono • 1 Feb 2024

Pintu kamar memiliki peran penting dalam menciptakan tampilan interior rumah yang menarik. Desain pintu yang minimalis tidak hanya memberikan tampilan yang simple, tetapi juga dapat menambah estetika ruangan.

Pilihan Desain Pintu Minimalis

Pembahasan kali ini akan menghadirkan pilihan desain pintu kamar minimalis yang sesuai dengan kebutuhan dan selera. Mulai dari pintu warna simpel hingga pintu hitam polos yang elegan, temukan ide-ide segar untuk merancang pintu kamar yang cocok untuk rumah minimalismu:

1. Pintu Warna Simpel

Pintu Warna Simpel
Pintu Warna Simpel | Gambar: Nitrocdn.com

Pintu kamar minimalis simpel dan desain polos memang banyak menjadi pilihan saat bingung mencari model pintu. Selain memiliki kesan simpel, pintu jenis ini berkesan tenang dan kalem. Tidak memiliki aksen dengan tampilan yang polos menjadi kesan unik dan elegan. Beberapa orang memilih pintu ini jika mereka bingung ingin membeli pintu model apa dan bagaimana.

Kamu juga bisa menambahkan pintu jenis ini ke hunian minimalis kamu, jika kamu tidak suka model pintu yang bermacam-macam. Warna pintu kamar minimalis ini juga terkesan dingin dan kalem dengan warna netral dan tidak mencolok. Bahan pintu ini terbuat dari kayu dan memiliki gagang yang simpel dan juga cantik. Tambahkan aksen tanaman di dekat pintu dan rak simpel untuk memberikan beberapa nuansa.

2. Pintu Kayu Beraksen

Pintu Kayu Beraksen
Pintu Kayu Beraksen | Gambar: Apkpure.com

Pintu minimalis terbuat dari bahan kayu dengan aksen desain tengah yang unik akan membuat pintu ruangan di rumah kamu semakin unik. Tampilan baru dan tidak biasa sering kali menarik tamu yang berkunjung ke rumah. Warna kayu yang coklat memberikan kesan elegan untuk pintu jenis ini. Jika kamu ingin memakai pintu ini, cobalah pakai untuk ruang kamar tidur.

Gagang yang dimiliki pintu kamar minimalis ini juga simpel dan terkesan klasik. Dilengkapi dengan lubang kunci pintu yang standar. Aksen pintu ini menambah nuansa berbeda dari pada pintu lainnya. Pintu jenis ini cocok digunakan untuk rumah kamu yang memiliki warna cat putih bersih atau warna netral kalem lainnya, lebih bagus memakai cat cerah netral.

Baca Juga! Top 7 Desain Kamar Anak Minimalis dan Modern yang Nyaman dan Estetik

3. Pintu Kayu Bergaris

Pintu Kayu Bergaris
Pintu Kayu Bergaris | Gambar: Apkpure.com

Pintu kamar dari bahan kayu dengan desain bergaris ini akan memberikan sentuhan dekorasi untuk menarik perhatian tamu, kerabat, dan teman saat berkunjung. Kamu bisa meletakkan pintu ini untuk bagian depan rumah, karena terkesan elegan dan juga klasik, tapi bisa juga dipakai untuk berbagai ruangan di dalam rumah, bentuk pintu ini juga sedikit memanjang dan ramping. Warna kamu yang coklat alami menambah kecantikan desain pintu model ini. Beberapa garis-garis yang terdapat pada pintu menjadikan model pintu kamar minimalis ini beda dari yang lainnya.

Pintu kamar ini cocok untuk hunian kamu yang modern dan minimalis. Pintu ini juga cocok dengan nuansa cat tembok yang sama memiliki garis-garis seperti pintu. Tetapi untuk wanra bisa diberikan warna cat yang lebih terang dia pintu. Agar pintu tampil dengan lebih kuat, dan pandangan lebih fokus ke arah pintu, apalagi dengan gagang pintu panjang dan kecil memberikan kesan unik dan menarik.

4. Pintu Polos Elegan

Pintu Polos Elegan
Pintu Polos Elegan | Gambar: Prismic.io

Pintu kamar yang memiliki warna putih berdesain polos ini terkesan bersih dan segar. Jarak pintu yang tidak terlalu besar juga membuat pintu ini sangat bisa dicoba di rumah modern yang kamu miliki. Biasanya digunakan untuk ruang kamar tidur dan kamar tamu jika ada. Tanpa diberikan beberapa hiasan pun, pintu ini terkesan elegan walaupun sangat simpel.

Gagang pintu kamar minimalis ini diberikan warna yang berbeda dengan pintu agar tampilannya lebih kontras dan seimbang. Perpaduan warna pintu dan gagang sangat cocok. Pemilihan gagang pintu yang kecil dan ujungnya bulat membuat model pintu ini semakin cantik. Bahan pintu ini biasanya terbuat dari kayu dan diberi warna cat putih bersih.

5. Pintu Bergaris Simpel

Pintu Bergaris Simpel
Pintu Bergaris Simpel | Gambar: Comtuer.com

Pintu kamar minimalis jenis ini biasanya berwarna coklat muda, dengan aksen garis berwarna beda agar terlihat menonjol. Desain garis tersebut biasanya memiliki warna terang putih, atau bisa kamu ubah menjadi warna hitam polos. Pintu ini memiliki bentuk yang tidak terlalu ramping, dan melebar kesamping. Bentuk tersebut memberikan kesan lebar dan luas untuk ukuran pintu.

Pintu jenis ini biasanya cocok menggunakan cat rumah putih polos, atau putih salju. Gagang yang dipakai juga terkesan kecil dan simpel dengan warna perak. Kamu bisa menambahkan hiasan tanaman di dekat pintu atau lukisan simpel untuk menambah aksen. Pintu kamar minimalis ini bisa kamu gunakan dimana saja sesuai kebutuhan. 

6. Pintu Hitam Polos

Pintu Hitam Polos
Pintu Hitam Polos | Gambar: Comtuer.com

Ingin desain pintu kamar yang elegan? Desain pintu ini sangat cocok dan rekomended untuk kamu coba. Warna hitam polos yang elegan dan simpel memberikan nuansa berani pada pintu. Pintu kamar ini cocok sekali untuk nuansa rumah cream atau coklat. Memiliki desain ukuran standar yang tidak terlalu kecil dan lebar memberikan ciri khas tersendiri untuk pintu ini. 

Gagang pintu kamar minimalis yang dipakai memberikan sentuhan klasik dan unik, karena memang sekarang sudah jarang menggunakan gagang jenis ini. Jika pintu ini terkena pantulan cahaya akan memantulkan bayangan cahaya buram dan warna pintu lebih terkesan gelap. Kamu yang suka warna-warna gelap bisa mencoba pintu jenis ini. Bisa juga kamu memberikan beberapa motif simpel di tembok untuk menyeimbangi pintu polos hitam elegan tersebut.

Dengan beragam model pintu kamar minimalis diatas, kamu sekarang memiliki pandangan yang lebih luas untuk memilih desain yang sesuai dengan karakter rumah. Pintu kamar bukan hanya sebagai pembatas ruangan, melainkan juga sebagai elemen dekoratif yang dapat memberikan nuansa tersendiri pada interior rumah. Tempatkan beberapa furnitur seperti lemari plastik, kursi minimalis dan laci serbaguna dari Olymplast yang mampu memberikan kenyamanan.

#Desain Pintu Minimalis #Desain Pintu Rumah #Pintu Kamar #Pintu Minimalis
Artikel Terkait