Share

Inspirasi Gambar Dinding Keramik Kamar Tidur yang Bikin Mewah

Bagas Pambudiantono • 5 Feb 2024

Desain kamar tidur menjadi salah satu komponen yang cukup penting untuk menciptakan atmosfer yang nyaman dan indah. Salah satu elemen yang berperan penting dalam mencapai tampilan yang mewah adalah pemilihan keramik dinding. Dari desain industrial yang gagah hingga nuansa etnik yang memikat.

Pilihan Desain Keramik

Bagi yang menginginkan kesan modern dan estetik, keramik motif geometris dalam warna netral seperti beige dan grey menjadi pilihan yang sempurna. berikut adalah beberapa inspirasi gambar dinding keramik kamar tidur yang dapat memberikan sentuhan kemewahan dan keindahan pada ruangan istirahatmu.

Desain Industrial Bermotif

Desain Industrial Bermotif
Desain Industrial Bermotif | Gambar: Somanyceramics.com

Keramik Dinding Kamar Tidur ala industrial memiliki desain yang gagah dan mewah. Setiap detail pada desain ini sangat perlu diperhatikan secara jelas dan teliti. Pada dinding dan lantai harus memiliki perpaduan yang seimbang dan tidak mencolok sebelah. Agar dapat mempertegas desain industrial, dinding kamar menggunakan keramik dengan motif granit. Sedangkan granit ini memiliki warna yang berbeda-beda dengan detail yang unik.

Untuk bisa mendapatkan perpaduan yang cocok, pastikan memilih warna keramik granit yang tidak senada dengan warna lantai, misalnya saat kamu menggunakan keramik granit berwarna abu-abu, maka warna lantai yang cocok adalah lantai bermotif kayu. Hal ini dilakukan agar kamar tidurmu tidak terlihat bertabrakan dan kurang stylish.

Bernuansa Natural

Desain Industrial Bermotif
Desain Industrial Bermotif | Gambar: Designcafe.com

Kamar yang tidak memiliki ukuran cukup luas, sangat cocok menggunakan desain dengan bernuansa natural satu ini. kamu dapat mengakalinya dengan warna cat yang soft dengan keramik yang lantai yang berukuran besar, dan Keramik Dinding Kamar Tidur yang berupa motif marmer. Desain ini sangat simple dan tidak membutuhkan furniture yang banyak.

Pada kamar tidur dengan nuansa alami agar lebih terasa sejuk dengan imajinasi pada pegunungan, maka dapat menggunakan keramik dengan motif berupa batu alam. Saat memilih menggunakan keramik batu alam ini, kamu perlu memberikan beberapa sentuhan dengan tanaman hias yang hidup dan masih segar. Penempatan paling bagus berada diantara keramik dinding yaitu pada headboard, dan pada pojok ruangan.

Modern dan Estetik

Modern dan Estetik
Modern dan Estetik | Gambar: Archipro.co.nz

Kamar tidur yang lebih estetik dan modern memiliki tampilan yang sangat cantik dan bikin betah berada di kamar. Keramik Dinding Kamar Tidur yang bisa digunakan untuk semua jenis ruangan dengan berbagai ukuran pada desain ini yaitu keramik motif geometris. Mulai dari keramik cardiff hingga keramik-keramik lain yang polos dan berwarna soft. Ruangan menjadi lebih terlihat keestetikannya, ketika pemilihan keramik tidak mencolok dan cenderung elegan.

Keramik dinding yang digunakan pada desain modern dan estetik, lebih cocok berwarna beige dan grey. Sedangkan untuk meningkatkan kesan modernnya lebih pada furniture yang akan kamu gunakan. Keramik yang netral menjadi sebuah penyeimbang yang menyesuaikan dari pernak-pernik yang dibuat lebih mencolok.

Baca Juga! Rekomendasi Lemari Plastik Serbaguna 4 Susun yang Pasti Tahan

Bergaya Urban

Bergaya Urban
Bergaya Urban | Gambar: Designcafe.com

Desain urban seringkali dijadikan sebagai pilihan paling comfort dan tidak membutuhkan ide yang complicated. Hal ini tentunya membuat kamar menjadi lebih terasa unik dan vintage. Urban merupakan desain yang juga sering dipilih pada beberapa hotel, karena desain kamarnya akan terlihat lebih berisi, meskipun minim furniture.

Pada desain ini juga warna yang kamu temukan hanya akan seputar monokrom dan polos. Keramik pada dinding kamar pada dasarnya juga harus lebih dominan bermotif, karena fokus utama pada bagian tersebut, sedangkan untuk lantai dan bagian dinding lainnya dibuat dengan tidak bermotif dan pastinya polos.

Minimalis Heksagon

Minimalis Heksagon
Minimalis Heksagon | Gambar: Italiaceramics.com.au

Desain Keramik Dinding Kamar Tidur minimalis sering menjadi pilihan yang ramai peminatnya. Kamu bisa berkreasi pada ruangan yang tidak memerlukan banyak paduan warna. Kamar tidur yang minimalis lebih menonjolkan kenaturalannya. Pada desain ini juga sering disebut ramah lingkungan karena kebanyakan menggunakan dinding bermotif kayu.

Pada umumnya motif kayu digunakan untuk lantai, tapi kamu perlu tahu jika dinding kamar tidur menggunakan motif tersebut, maka kamar akan terlihat lebih asri dan terasa luas. Ruangan kamar yang minimalis kebanyakan tidak cukup luas, sehingga pemilihan motif kayu juga harus dicocokkan dengan baik terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari ruangan terasa sempit dan pengap.

Motif Mozaik

Motif Mozaik

Motif Mozaik | Gambar: Cufflovesm.live

Jika kalian sering mengunjungi kamar-kamar orang keturunan arab, maka kalian juga akan menemukan kamar tidur yang dindingnya menggunakan motif mozaik. Keramik Dinding Kamar Tidur dengan motif mozaik akan memunculkan kesan yang elegan tapi juga vintage. Pada desain keramik ini sangat memerlukan dukungan furniture mulai dari headboard, sofa, hingga warna lampu yang cocok untuk dikombinasikan.

Tapi furniture yang digunakan pada kamar tidur ini harus lebih gelap dan tidak mencolok. Tentunya ini dikarenakan keramik dinding bermotif mozaik sudah sangat mencolok dan menjadikan kamar lebih terlihat cerah. Untuk membuat ruangan menjadi lebih hidup, kombinasi yang akan digunakan harus benar-benar selaras dan tidak merusak adanya motif mozaik dari keramik.

Nuansa Etnik

Nuansa Etnik
Nuansa Etnik | Gambar: Britishceramictile.com

Kamar tidur yang nyaman dan elegan lainnya yaitu Keramik Dinding Kamar Tidur dengan motif etnik ala maroko maupun bermotif batik. Pada desain ini sangat cocok untuk kamu yang merasa mudah bosan dan tidak menyukai kamar tidur yang monoton.

Pada keramik jenis ini sebenarnya memberi finishing ala rumah tradisional yang menenangkan. Jika kamu memiliki ruangan kamar yang luas dan cenderung sedikit furniture, desain dengan nuansa etnik ini sangat cocok untuk digunakan.

Dengan beragam pilihan seperti desain minimalis hexagon yang menarik atau motif mozaik yang memberikan sentuhan vintage, kamu dapat menjadikan kamar tidur sebagai tempat istirahat yang tidak hanya nyaman tetapi juga memancarkan keindahan visual. Jangan ragu untuk memilih furniture dari Olymplast dengan desain minimalis dan modern yang membuat kamar tidur semakin estetik.

#Dekorasi Kamar Tidur #Desain Dinding #Dinding Kamar Tidur #Keramik Dinding
Artikel Terkait