Share

8 Inspirasi Cat Kamar Tidur 2 Warna Kamar Tidur Orang Dewasa

Bagas Pambudiantono • 5 Jan 2024

Dalam merancang kamar tidur bagi orang dewasa, pemilihan warna cat menjadi elemen tambahan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan sesuai dengan minatmu. Salah satu pendekatan yang menarik adalah penggunaan dua warna yang tepat. Tentu, kamu harus memilih 2 warna cat yang jika dikombinasikan menghasilkan kamar tidur yang sesuai dengan ekspetasimu.

Ide Kamar Dua Warna untuk Orang Dewasa

Setiap kombinasi warna tidak hanya menciptakan harmoni visual, tetapi juga memancarkan karakteristik unik yang dapat mencerminkan selera dan gaya hidupmu. Yuk, simak!

1. Warna Putih dan Krem Motif

Warna Putih dan Krem Motif
Apartemen Amazana Residence Gading Serpong Studio - A

Tinggal di apartemen studio mungkin membuatmu merasa terperangkap. Namun, dengan kombinasi warna dan desain yang tepat kamu bakal merasa kerasan. Sontek inspirasi kamar Apartemen Amazana Residence Gading Serpong yang menggunakan kombinasi warna putih dan krem motif pada salah satu sisi dindingnya.

Kombinasi warna netral ini akan membuat penghuninya merasa tenang dan damai. Warna-warni bantal di atas ranjang, pajangan di lemari bergaya industrial, serta tanaman hias berfungsi sebagai moodmaker sehingga kamarmu semakin nyaman dan jauh dari kata membosankan.


2. Warna Abu Krem

Rumah Warna Abu Krem
Rukita Agate Permai Pluit 2

Perpaduan cat kamar tidur 2 warna berikutnya adalah abu-abu dan krem yang ada di Rukita Agate Permai Pluit 2. Kamar bergaya modern minimalis ini menggunakan kombinasi warna netral pada dinding-dindingnya. 

Headboard coklat dan bantal olive green menguatkan sentuhan earthy tone yang memberikan ketenangan bagi penghuninya. Pilih lampu LED putih untuk menciptakan suasana modern agar mood kamar lebih ceria dan kamu bisa fokus untuk bekerja.

3. Warna Hijau Putih

Cat Kamar Tidur 2 Warna Hijau Putih
Cat Kamar Tidur 2 Warna Hijau Putih | Gambar: Thespruce.com

Cat kamar tidur 2 warna kamar tidur orang dewasa yaitu perpaduan warna hijau dengan putih. Kamu bisa menggunakan hijau tua untuk bagian latar belakang kasur. Sementara cat warna putih ada di sekeliling kasur. Misalnya di dinding bagian kedua sisi kasur. Warna hijau dan putih ini akan memberikan kesan natural.

Nah, dua warna ini tampak menyatu dengan furnitur yang ada. Kamu bisa menggunakan furnitur berwarna hijau tua pada lemari kecil, bantal dan selimut. Padukan juga dengan furnitur warna putih lainnya, pada kasur, dinding dan lemari kecil.

4. Warna Kuning Putih

Cat Kamar Tidur 2 Warna Kuning Putih
Cat Kamar Tidur 2 Warna Kuning Putih | Gambar: Apartmenttherapy.com

Jika kamu menginginkan suasana kamar yang segar dan cerah, maka bisa memilih cat kamar tidur 2 warna kamar tidur orang dewasa ini. Kamu bisa menggunakan warna kuning sebagai dinding belakang kasur. Kemudian di bagian sisinya menggunakan warna netral, yaitu warna putih.

Nah, jika kamu tidak menginginkan suasana yang monoton, maka bisa menggunakan perabotan berwarna hitam. Misalnya dengan menggunakan kasur berwarna hitam putih dan menambahkan hiasan dinding berwarna hitam putih. Cat kuning putih ini akan sangat cocok jika kamu memiliki jendela besar di bagian sisinya, hal ini akan membuat kamarmu lebih cerah.

5. Warna Hijau Pastel

Cat Kamar Tidur 2 WarnaHijau Pastel
Cat Kamar Tidur 2 WarnaHijau Pastel | Gambar: Designcafe.com

Ingin memberikan kesan lembut dan segar? Kamu bisa menggunakan paduan warna hijau pastel dan putih. Kombinasi dari dua warna ini mirip dengan gaya Japandi. Kamu bisa mengaplikasikan warna hijau pastel di bagian belakang kasur dengan tambahan furnitur putih agar tidak membosankan.

Kemudian bagian putih bisa kamu aplikasikan di kedua sisi kasur hingga atap. Perpaduan warna ini sangat juga cocok untuk kamu yang memiliki lantai kayu. Untuk menambahkan suasana yang segar, kamu bisa menambahkan pot dedaunan di bagian pojok kamar.

BACA JUGA! Orang Tua Wajib Tahu! Inspirasi Kamar Mewah Anak Kecil yang Nyaman

6. Tema Hitam Putih

Cat Kamar Tidur 2 Warna Hitam Putih
Cat Kamar Tidur 2 Warna Hitam Putih | Gambar: Architecturesstyle.com

Jika kamu lebih menyukai gaya klasik, maka bisa menggunakan cat warna hitam putih di kamar. Warna hitam sebenarnya sangat cocok dijadikan latar belakang kamar. Terutama bagi kamu yang ingin memberikan kesan hangat dan keintiman yang unik.

Bagian cat hitam bisa kamu gunakan di bagian belakang kasur. Sementara cat putih bisa kamu letakkan di sisi kasur dan atap. Jika kamu ingin menghindari nuansa gelap, maka bisa menggunakan perabotan serba putih. Misalnya kasur yang digunakan hingga penggunaan sofa di dekat kasur.

7. Warna Biru Pastel

Cat Kamar Tidur 2 Warna Biru Pastel
Cat Kamar Tidur 2 Warna Biru Pastel | Gambar: Magicbricks.com

Jika kamu menginginkan kesan yang modern dan tidak terlalu gelap, maka bisa memilih warna biru pastel. Warna biru pastel bisa kamu kombinasikan dengan warna putih di bagian sisinya.

Kombinasi kedua warna ini sangat cocok untuk ruangan dengan jendela besar di bagian sampingnya. Hal ini akan membuat kamar seperti berada di ruang terbuka. Nah, agar terlihat seragam, kamu bisa menggunakan perabotan yang berwarna biru pastel dan putih. Mulai dari kasur hingga lemari kecil.

8. Warna Biru Tosca

Cat Kamar Tidur 2 Warna Biru Tosca
Cat Kamar Tidur 2 Warna Biru Tosca | Gambar: Designcafe.com

Jika kamu menginginkan warna yang antimainstrem, maka bisa memilih warna biru ocean. Warna ini bisa membuatmu seperti berada di laut. Kamu bisa memadukan dua warna ini dengan menggunakan warna biru di bagian bawah dan putih di bagian atasnya.

Agar tampak lebih menarik, kamu bisa menambah berbagai furnitur berwarna biru. Seperti menggunakan kursi berwarna biru. Kemudian menambahkan lukisan berwarna biru di bagian dinding warna putih. Sementar untuk kasur bisa menggunakan warna serba putih.

9. Warna Abu Putih

Cat Kamar Tidur 2 Warna Abu Putih
Cat Kamar Tidur 2 Warna Abu Putih | Gambar: Previewpaint.com

Jika kamu menginginkan warna yang tidak terlalu mencolok, maka bisa memilih kombinasi warna abu-abu dan putih. Selain tidak mencolok, kombinasi cat kamar tidur 2 warna kamar tidur orang dewasa ini akan membuat kamar terlihat mewah dan elegan.

Terutama jika kamu menggunakan kasur jumbo berwarna putih dan abu-abu. Lengkapi bagian latar belakang kasur dengan lukisan abstrak. Agar tidak terlalu monoton, kamu bisa menambahkan warna nila dan kuning pada beberapa benda yang ada di kamar. Seperti menggunakan lampu bertangkai kuning atau bantal berwarna kuning.

10. Warna Biru Tua

Cat Kamar Tidur 2 Warna Biru Tua
Cat Kamar Tidur 2 Warna Biru Tua | Gambar: Designcafe.com

Cat kamar tidur 2 warna kamar tidur orang dewasa yang terakhir yaitu kombinasi antara putih dan biru tua. Kombinasi warna ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan nuansa sedikit gelap yang berbeda. Daripada menggunakan warna hitam, kamu bisa mencoba warna biru yang lebih fresh.

Kamu bisa mengaplikasikan cat biru pada bagian belakang kasur dan warna putih di bagian sisi dan atap. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan furnitur berwarna putih dan biru. Mulai dari kasur yang digunakan hingga horden. Kamu juga bisa menambahkan warna cream pada furnitur lemari kecil di sisi kasur sebagai pemanis ruang kamar.

Dengan mencari inspirasi dari kombinasi warna kamar tidur di atas, kamu dapat menciptakan ruang tidur yang memenuhi sisi keindahan. Penting untuk mengingat bahwa pemilihan warna tidak hanya memengaruhi tampilan visual kamar, tetapi juga dapat berkontribusi pada kenyamanan. Furniture juga punya peran penting dalam memberikan kenyamanan, lengkapi kamar tidurmu dengan lemari pakaian plastik, kursi minimalis, lemari laci dan keranjang pakaian dari Olymplast. Tingkatkan kenyamanan dengan furniture terbaik!

#Cat Dinding Kamar #Kamar Minimalis #Warna Cat Kamar #Warna Kamar
Artikel Terkait