Share

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan Terbaru & Estetik

Hariz Nur Rohmad • 21 Mar 2024

Dalam mencari inspirasi untuk menciptakan tampilan depan rumah yang memikat, kita sering kali dihadapkan pada beragam pilihan yang menantang. Namun, tak perlu khawatir, karena kali ini akan menghadir untuk memudahkanmu menemukan gaya yang sempurna untuk rumah minimalis 2 lantai.

Gambar Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Dari balkon yang elegan hingga hiasan tumbuhan yang menyegarkan, mari jelajahi bersama ragam model rumah minimalis 2 lantai tampak depan yang menginspirasi. Dengan membaca artikel ini, kamu akan menemukan ide-ide kreatif yang dapat memberikan kesan yang menawan pada hunianmu. Yuk, simak!

1. Rumah Minimalis 2 Lantai Balkon

Rumah Minimalis 2 Lantai Balkon
Rumah Minimalis 2 Lantai Balkon | Gambar: Homify.com

Kesan mewah dan megah muncul dari desain Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan terbaru yang satu ini. Inspirasi rumah ini tampak lebih nyaman dan terbuka tanpa ada pagar, namun diatasi dengan adanya carport dan garasi tertutup. Jika dilihat dari struktur, kesan lembut namun juga tegas muncul dari pemilihan warna dan bentuk bangunan.

Yakni warna putih dan abu serta lampu downlight kuning bikin suasana hangat. Sedangkan aksen abu, jendela besar, dan gaya bangunan yang luas membuatnya lebih mewah. Untuk balkonnya, sisi bagian depan menggunakan pagar kaca yang membuat ruang lebih luas. Kaca ini juga cocok untuk melengkapi gaya rumah yang penuh dengan jendela besar.

2. Rumah Minimalis 2 Lantai Cat Warna Soft

Rumah Minimalis 2 Lantai Cat Warna Soft
Rumah Minimalis 2 Lantai Cat Warna Soft | Gambar: Familyhomeplans.com

Pemilihan warna pada fasad rumah bisa berdampak besar pada gaya dan suasana yang tampak. Buat kamu yang ingin rumah tampak modern tapi tidak terlalu berlebihan, warna dasar seperti abu, putih, atau cream akan melembutkan persepsi bentuknya. Apalagi untuk bangunan modern yang cenderung berbentuk kotak-kotak.

Di desain rumah dua lantai ini, bagian atas dilengkapi dengan jendela mati besar untuk pencahayaan tambahan. Sedangkan minimnya jendela di bagian bawah digantikan dengan aksen kayu horizontal berwarna serupa. Secara keseluruhan, desain wajah rumah ini simpel tapi punya ciri khas unik dari penerapan warnanya.

3. Rumah Minimalis 2 Lantai Dinding Batu

Rumah Minimalis 2 Lantai Dinding Batu
Rumah Minimalis 2 Lantai Dinding Batu | Gambar: Thegardengranny.com

Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan terbaru ini bermain dengan corak batu alam yang cantik. Corak batu menjadi aksen unik karena warna cream, putih, dan coklat kayu yang hangat. Secara model bangunan, di atas pintu masuk ada area balkon yang juga dibatasi dengan menggunakan pagar kaca. Alhasil rumah pun tidak terlihat plain atau polosan.

Baca Juga! Jenis-Jenis Furniture Ruang Tamu yang Bikin Makin Nyaman

4. Rumah Minimalis 2 Lantai Hiasan Tumbuhan

Rumah Minimalis 2 Lantai Hiasan Tumbuhan
Rumah Minimalis 2 Lantai Hiasan Tumbuhan | Gambar: Futuristarchitecture.com

Hiasan tumbuhan tidak hanya untuk pemanis wajah atau fasad dari rumah. Tapi sentuhan hiasan tersebut akan membuat rumah tampak lebih segar dan juga natural friendly. Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan ini menggunakan tanaman rambat. Seperti yang tampak di bagian pot bunga di lantai atas yang diisi dengan tanaman daun menjalar.

Di bagian bawah pun terdapat pohon di beberapa pojok. Termasuk dengan pot tanam di sepanjang pagar. Jika dilihat, sentuhan warna hijau Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan terbaru ini memberi corak warna untuk hunian bercat putih. Selain itu bagus juga untuk menjadi topi topi dingin area sekitar rumah.

5. Rumah Minimalis 2 Lantai Ornamen Kayu

Rumah Minimalis 2 Lantai Ornamen Kayu
Rumah Minimalis 2 Lantai Ornamen Kayu | Gambar: Houseanddecors.com

Meski dalam segi bentuk rumah cukup sederhana, namun sentuhan elemen kayu horizontal membuat rumah ini tampak unik. Unik dalam artian menarik karena berhasil membuat tema yang pas. Yakni penggunaan warna cream, coklat kayu dan hitam genteng. Pemilihan warna yang tepat membuat fasad rumah ini tidak tampak membosankan.

Apalagi dengan bentuk rumah yang biasa saja, yakni dua tingkat dengan balkon, dua jendela besar di bawah dan jendela atas. Konsep ini bakal tampak maksimal jika dikombinasikan dengan gaya natural atau alami, seperti penambahan pohon atau hiasan tanaman lainnya biar lebih segar.

6. Rumah Minimalis 2 Lantai Pagar Coklat

Rumah Minimalis 2 Lantai Pagar Coklat
Rumah Minimalis 2 Lantai Pagar Coklat | Gambar: Jameshardie.com

Apa rumah kamu terbatas dengan lahan kecil? Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan terbaru ini biasanya jadi idaman karena memaksimalkan luas tanah tanpa mengurangi nilai keamanan. Teras sempit sebagai ganti ruangan yang lebih luas. Namun masih cukup untuk menyimpan kendaraan pribadi aman di dalam gerbang.

Dari sisi desain bangunan, modelnya biasa saja. Bagian wajahnya rata, namun berhasil dibuat lebih unik dengan pagar coklat yang memberi sentuhan warna. Selain itu, di lantai dua ada bagian dengan motif batu merah serta balkon sempit di depan jendela besar. Setidaknya, meski sempit rumah ini kaya dengan cahaya langsung dari jendela yang besar.

7. Rumah Minimalis 2 Lantai Pembatas Kaca

Rumah Minimalis 2 Lantai Pembatas Kaca
Rumah Minimalis 2 Lantai Pembatas Kaca | Gambar: Architectureartdesigns.com

Pemilihan pembatas kaca untuk Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan terbaru ini pas banget. Pasalnya kesan keseluruhan rumah adalah bersih, besar, bebas, dan adem. Kalau tidak pakai sekat kaca, bagian balkon akan terasa sempit. Belum lagi dengan keindahan konsep warna campuran putih dan kayu. Akan sangat sayang kalau tidak bisa ditampakkan dari luar atau bawah.

8. Rumah Minimalis 2 Lantai Sofa

Rumah Minimalis lantai sofa
Rumah Minimalis 2 Lantai Sofa | Gambar: Gambar: Homestratosphere.com

Kalau kamu punya area teras tertutup, model ini bisa jadi inspirasi. Intinya, bagian dek depan digunakan untuk tempat bersantai dengan akses langsung menuju ruang tamu lewat jendela lipat. Tinggal tambahkan saja furnitur outdoor yang tahan cuaca agar bisa menikmati area terbuka.  Penggunaan jendela besar dan desain open space ini cocok untuk rumah kekinian.

9. Rumah Minimalis 2 Lantai Taman Depan

Rumah Minimalis 2 Lantai Taman Depan
Rumah Minimalis 2 Lantai Taman Depan | Gambar: Gambar: Architectureartdesigns.com

Berbekal area halaman kosong, kamu bisa ubah menjadi carport dan taman. Seperti di Model rumah minimalis 2 lantai tampak depan terbaru ini. Tepat di depan ruang tamu ada taman kecil bersandingan carport di depan garasi. Taman ini bisa tambah nilai estetika apalagi jika digabungkan dengan gaya bangunan minimalis geometri dan warna natural seperti ini.

Dalam menata tampilan depan rumah, setiap detail memiliki peran penting dalam menciptakan kesan yang berkesan. Dari pemilihan warna hingga sentuhan taman yang indah, keseluruhan desain dapat memberikan karakter unik pada rumah. Dengan demikian, mari temukan gaya yang paling sesuai dengan preferensi, dan hadirkan keindahan yang memukau pada rumah minimalis 2 lantai. Kamu juga bisa melengkapi rumahmu dengan furniture dari Olymplast Plastic Furniture.

#Rumah 2 Lantai #Rumah Minimalis #Teras Rumah Minimalis
Artikel Terkait