Share

Inspirasi Desain Rumah Tingkat Minimalis yang Modern dan Timeless

Bagas Pambudiantono • 26 Mar 2024

Mencari inspirasi untuk desain rumah tingkat minimalis yang modern bisa menjadi sebuah tantangan yang menarik. Dengan perkembangan tren arsitektur saat ini, banyak pilihan desain yang menawarkan kombinasi antara fungsionalitas, estetika, dan gaya hidup yang sesuai dengan kebutuhanmu. Dari aksen jendela besar hingga desain bergaya industrial, setiap konsep memberikan karakteristik unik yang dapat mencerminkan kepribadian dan preferensi estetikmu. Yuk, simak!

Desain Rumah Bertingkat yang Minimalis

1. Aksen Jendela Besar

Desain Rumah Tingkat Minimalis Aksen Jendela Besar
Desain Rumah Tingkat Minimalis Aksen Jendela Besar | Gambar: Pinimg.com

Menentukan pilihan desain rumah yang menarik dan nyaman untuk ditempati tentunya memerlukan pertimbangan terbaik. Jika Kamu memiliki lahan yang minimalis namun ingin memberikan kesan mewah dan luas pada rumah maka bisa menambahkan jendela berukuran besar. Apakah Kamu sudah memiliki gambaran inspirasi satu ini?

Selain terkesan lebih luas, pemilihan jendela besar ini juga membuat rumah menjadi lebih terang dan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Cahaya bisa masuk dengan bebas dan memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Hangatnya ruangan tentu akan membuat siapa saja merasa nyaman untuk menjadikannya sebagai hunian bersama dengan keluarga.

2. Akses Batu Alam dan Kayu

Desain Rumah Tingkat Minimalis Akses Batu Alam dan Kayu
Desain Rumah Tingkat Minimalis Akses Batu Alam dan Kayu | Gambar: Mcmproperti.id

Inspirasi desain rumah berikutnya yang bisa dijadikan pilihan yaitu dengan menambahkan aksen perpaduan antara batu alam dan kayu. Pecinta desain rumah yang alami dan natural wajib memilih menggunakan desain unik ini. Selain membuat penghuni rumah menjadi nyaman, desain menarik ini juga mampu memberikan kesan mewah dan megah untuk rumah minimalis.

Sebelum mewujudkannya, Kamu perlu mengetahui dengan pasti jenis kayu dan batu alam apa yang cocok digunakan untuk rumah tingkat minimalis. Pemilihan yang tepat tentunya akan memberikan pengaruh terhadap daya tahannya sehingga tidak perlu dilakukan renovasi dalam waktu dekat. Tata letaknya juga memberikan pengaruh besar terhadap hasil akhir tampilan desain rumah.

3. Desain Kotak-Kotak

Desain Rumah Tingkat Minimalis Desain Kotak-Kotak
Desain Rumah Tingkat Minimalis Desain Kotak-Kotak | Gambar: Qhomemart.com

Desain rumah yang satu ini mampu memberikan tampilan modern super nyaman. Untuk bagian balkon lantai 2 bisa ditambahkan balkon untuk ruang bermain bersama dengan anak atau bersantai. Desain kotak-kotak ini mampu memberikan kesan tegas dan timeless. Jarangnya rumah dengan desain kotak ini membuatnya terlihat unik dan menarik.

Penambahan jendela berukuran besar pada rumah kotak-kotak ini tentunya sangat cocok untuk menambah sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke dalam. Bagi Kamu yang memiliki anak kecil, maka desain rumah dengan kaca besar ini memang dianggap sangat cocok. Mengajak anak bermain di balkon saat siang dan sore hari tentunya sangat menyenangkan.

4. Rumah Kubus Bertingkat

Desain Rumah Tingkat Minimalis Rumah Kubus Bertingkat | Gambar: Gnetindonesia.com
Desain Rumah Tingkat Minimalis Rumah Kubus Bertingkat | Gambar: Gnetindonesia.com

Bagi Kamu yang menyukai desain rumah dengan warna suasana indah dan menyegarkan maka bisa memilih inspirasi desain satu ini. Untuk menambahkan kesan menariknya, maka pemilihan cat rumah berwarna putih menjadi alternatif terbaik. Jenis desain rumah tingkat minimalis ini sangat cocok diterapkan bagi yang memiliki lahan cukup sempit.

Desain rumah berbentuk kubus yang bertingkat membuatnya terlihat sangat unik dan menarik sehingga memberikan kesan menawan. Pemilihan tanaman rambat yang cantik juga akan membantu memperindah tampilan luar rumah. Kamu bisa menjadikan rumah ini sebagai tempat tinggal yang nyaman bersama dengan keluarga kecil.

5. Rumah Persegi Panjang

Desain Rumah Tingkat Minimalis Rumah Persegi Panjang
Desain Rumah Tingkat Minimalis Rumah Persegi Panjang | Gambar: Griyaimpian.com

Ukuran lahan yang terbatas saat ini bukanlah suatu kendala untuk bisa menciptakan rumah impian. Salah satu desain unik yang bisa diwujudkan yaitu rumah berbentuk persegi panjang. Di Indonesia, mungkin desain rumah ini masih sangat jarang diterapkan dan terkesan kurang familiar. Hal inilah yang membuat Kamu harus memiliki dan menerapkan desain unik ini.

Jika dilihat dari bagian depannya, rumah Kamu akan terkesan sangat kecil namun di bagian sampingnya terlihat unik dan menarik. Kamu bisa memilih memilih desain ini dan membuatnya menjadi beberapa tingkat. Untuk bagian bawah, Kamu bisa menjadikannya sebagai garasi mobil agar kendaraan bisa terlindungi dengan baik dan nyaman.

Baca Juga! 6 Jenis Furniture yang Wajib Ada di Kamar Tidur

6. Rumah dengan Rooftop

Desain Rumah Tingkat Minimalis Rumah dengan Rooftop
Desain Rumah Tingkat Minimalis Rumah dengan Rooftop | Gambar: I.ytimg.com

Untuk memberikan kesan rumah yang modern, minimalis dan clean maka Kamu bisa menggunakan desain rumah tingkat minimalis dengan rooftop. Jika Kamu sedang berkumpul dengan teman dan membuat cara reuni maka bisa memilih desain rumah cantik ini, rooftop yang ada di rumah bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan seperti acara BBQ dan lainnya.

Kamu yang suka nongkrong di cafe tentunya sering menemukan desain rooftop unik ini. selain digunakan sebagai bangunan usaha, desain rumah dengan rooftop ini juga cocok dijadikan sebagai hunian. Menikmati sore akan terkesan lebih menyenangkan diatas rumah. Tempat ini bisa dijadikan sebagai lokasi tujuan untuk bersantai dan menenangkan pikiran.

7. Rumah Konsep Klasik

Desain Rumah Tingkat Minimalis Rumah Konsep Klasik
Desain Rumah Tingkat Minimalis Rumah Konsep Klasik | Gambar: Ruang-rupa.com

Jenis desain rumah yang satu ini tentunya sudah tidak asing dan sering kali dijadikan pilihan. Alasan pemilihannya tentu karena kesan mewah yang diperlihatkan. Untuk memperkuat desain klasik pada rumah, Kamu bisa menambahkan area taman dan aksen batu alam pada bagian pilarnya. Kesan intimate akan semakin terasa jika Kamu memilih menggunakan lampu kuning pada area depan.

Untuk setiap lantai kamar lantai dua rumah tingkat minimalis ini dapat ditambahkan dengan balkon untuk memberikan kesan unik dan klasiknya. Kamu bisa menjadikan balkon tersebut sebagai tempat bersantai atau berjemur di pagi hari. Membuat desain rumah dengan klasik dan super estetik tentunya mampu memberikan tingkat kenyamanan tinggi bagi penghuninya.

8. Rumah Bergaya Scandinavian

Desain Rumah Tingkat Minimalis Rumah Bergaya Scandinavian
Desain Rumah Tingkat Minimalis Rumah Bergaya Scandinavian | Gambar: Brainproperti.com

Desain rumah ini sudah banyak dijadikan pilihan untuk area perumahan. Kamu bisa memilihnya untuk memberikan kesan rumah yang nyaman dan sederhana. Desain rumah sangat simple namun elegan sehingga mampu menarik banyak perhatian bagi setiap orang yang melihatnya. Apakah Kamu tertarik untuk membuat rumah dengan desain scandinavia?

9. Rumah Bergaya Industrial

Desain Rumah Tingkat Minimalis Rumah Bergaya Industrial
Desain Rumah Tingkat Minimalis Rumah Bergaya Industrial | Gambar: Arsitagx-master.com

Desain rumah tingkat minimalis terakhir yaitu bergaya industrial yang memberikan kesan mewah dan modern. Jenis rumah ini banyak dijadikan pilihan oleh kaum millenials yang menyukai kesan maskulin dan modern. Menambahkan material besi dan juga kayu ekspos membuatnya sangat nyaman untuk dijadikan sebagai rumah hunian bersama keluarga.

Dalam merancang rumah tingkat minimalis yang modern, memilih desain yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu adalah kunci utama. Setiap konsep yang telah disebutkan dalam artikel ini menawarkan kemungkinan yang beragam untuk menciptakan sebuah rumah impian yang memadukan kepraktisan dan kenyamanan. Lengkapi rumah tingkatmu dengan furniture lemari pakaian, tempat penyimpanan barang dan kursi minimalis dari Olymplast.

#Desain Rumah Tingkat #Rumah Minimalis #Rumah Modern
Artikel Terkait