Share

7 Gambar Desain Kitchen Set Minimalis dengan Tampilan Clean

Bagas Pambudiantono • 25 Jan 2024

Dapur merupakan salah satu ruangan yang memegang peranan penting dalam sebuah rumah, dan desain kitchen set minimalis dapat memberikan sentuhan cantik dan modern pada ruang ini. Dengan beragam inspirasi yang sesuai dengan selera dan kebutuhan fungsional, inilah rekomendasi kitchen set minimalis yang tidak hanya tampak indah, tetapi juga memberikan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari. Mulai dari kitchen kuning minimalis hingga kitchen modern cokelat, setiap opsi menawarkan desain yang elegan untuk membuat dapur kamu terlihat lebih cantik. Yuk, simak!

Berbagai Inspirasi Kitchen Set Modern

1. Kitchen Kuning Minimalis

Kitchen Kuning Minimalis
Kitchen Kuning Minimalis | Gambar: Livespace.com

Inspirasi kitchen set minimalis yang pertama yaitu menggunakan tema Kuning. Kamu bisa menggunakan desain huruf c agar dapur terlihat minimalis dan modern. Bagian modern ini terlihat pada kabinet bawah kitchen set yang lengkap dan rapi untuk meletakkan berbagai perabotan dapur.

Desain kitchen set ini sangat cocok diletakan di samping jendela untuk menambah keestetikan dapur. Terutama saat siang hari, akan ada banyak sinar matahari yang masuk dan membuat dapur makin terang. Untuk kitchen set modern ini, kamu bisa menambahkan lemari pendingin atau oven di bagian kiri. Selain itu, jangan lupa tambahan bunga agar dapur makin terasa sejuk.

2. Kitchen Modern Natural

Kitchen Modern Natural
Kitchen Modern Natural | Gambar: Livespace.com

Jika kamu bosan dengan gaya klasik tetapi ingin menambahkan sentuhan modern, maka bisa memilih desain interior ini. Kitchen minimalis ini memiliki warna klasik, yaitu dominan putih. Sentuhan modern kitchen set minimalis ini terdapat pada peletakan meja makan dan memasak yang tidak seperti biasa.

Kemudian di bagian atas, bisa menambahkan furnitur berupa pot dedaunan di atas dapur. Bagian untuk memasak dibuat terpisah. Untuk tempat mencuci piring sebaiknya diletakkan di bagian kiri dan dekat dengan pintu. Sedangkan di bagian tengah khusus untuk memasak, jadi lebih unik bukan? Agar warna putihnya tidak monoton, kamu bisa menambahkan wallpaper di bagian kanan dinding, ya!

3. Kitchen Set Pastel

Kitchen Set Pastel
Kitchen Set Pastel | Gambar: Livespace.com

Jika kamu termasuk orang yang menyukai warna kalem-kelam, maka desain ini sangat cocok untukmu. Warna hijau pastel selalu jadi pilihan banyak orang, khususnya dalam membuat kitchen set. Warna pastel ini sangat cocok jika dipadukan dengan furniture yang terbuat dari kayu, dari kejauhan akan terlihat perpaduan antara kayu dan warna pastel yang menyatu.

Nah, untuk warna hijau pastel ini, sangat cocok jika diaplikasikan di dekat pintu keluar dan dinding berwarna putih. Hal ini karena pastel lebih cocok dengan warna-warna netral. Sebaiknya letakan meja makan di bagian samping. Agar permainan corak kayu tidak bertabrakan dengan kabinet bagian atas, ya!

Baca Juga! Inspirasi Desain Dapur Minimalis dengan Lukisan Bikin Makin Estetik

4. Kitchen Set Sebaris

Kitchen Set Sebaris
Kitchen Set Sebaris | Gambar: Livespace.com

Kalau kamu tipe orang yang ingin dapurnya terasa luas dan tidak ingin membutuhkan ruang banyak, maka bisa memilih kitchen set sebaris ini. Dapur akan terlihat seperti kitchen minimalis, karena hanya menggunakan almari, serta kabinet bawah untuk meletakkan berbagai perabotan. Seperti gelas dan piring, hingga peralatan untuk memasak lainnya. Warnanya sebaiknya hanya satu, yaitu abu-abu.

Kemudian, di bagian atas bisa digunakan untuk menyimpan bahan-bahan memasak. Karena posisinya yang berada di bawah, tentu akan memudahkanmu ketika mencarinya. Agar tidak terlihat sepi dan monoton, kamu bisa meletakkan peralatan masak yang digantung di sebelah kanan. Selain mempercantik dapur, furnitur ini juga akan memudahkan ketika harus segera memasak, bukan?

5. Kitchen Tema Cyan

Kitchen Tema Cyan
Kitchen Tema Cyan | Gambar: Livespace.com

Suka dengan warna yang menyala dan berani? Kamu bisa memilih warna cyan, yang sangat jarang digunakan orang lain. Selain warnanya yang cenderung silau, warna ini juga akan membuat kitchen set minimalis nampak bersih. Nah, untuk warna ini sebaiknya dipadukan dengan warna dinding yang netral ya.

Desain kitchen modern ini menggunakan kabinet bawah dan kabinet atas. Kamu juga bisa menggunakan desain satu sudut agar tidak memakan banyak ruang. Agar tampak lebih cantik, kamu bisa menambahkan furniture tambahan untuk meletakan pot kecil dan bumbu-bumbu di bagian kiri. Tambahkan pula beberapa pot bunga berwarna untuk membuat dapur tidak membosankan.

6. Kitchen Serba Putih

Kitchen Serba Putih
Kitchen Serba Putih | Gambar: Livespace.com

Bagi kamu yang tidak ingin ribet memilih warna, bisa menjadi desain kitchen set minimalis ini sebagai pilihan. Kitchen set serba putih nyatanya tetap menarik asalnya peletakan dilakukan dengan tepat. Kamu bisa meletakkan lemari berbentuk balok besar di sebelah kiri. Kemudian cukup gunakan kabinet atas yang minimalis, untuk meletakkan bumbu-bumbu dapur.

Nah, agar tidak terlihat biasa, kamu bisa menggunakan wallpaper atau pun keramik batik berwarna putih. Letakkan di sepanjang dapur. Jadi, di sela-sela kabinet atas dan bawah bisa dijadikan hiasan yang senada dengan warna dinding dan kitchen set. Jangan lupa tambahkan beberapa pot kecil, ya! Kamu bisa meletakkannya di dekat jendela agar terkena sinar matahari.

7. Kitchen Modern Cokelat

Kitchen Modern Cokelat
Kitchen Modern Cokelat | Gambar: Livespace.com

Inspirasi kitchen set minimalis yang terakhir yaitu kitchen set yang menggunakan warna coklat kalem. Untuk desain interiornya tidak membutuhkan ruang luas, tetapi kabinet atas menggunakan dua baris lemari. Bagian bawah sebaiknya menggunakan kaca transparan, ya, agar tidak monoton. Kemudian tambahkan furnitur kecil untuk meletakkan bumbu dapur.

Desain kitchen set ini sebaiknya di letakkan di dekat pintu dan jendela yang minimalis. Kemudian dipadukan dengan warna dinding putih agar tidak terlalu banyak warna. Untuk sentuhan modernnya bisa menambahkan TV di bagian atas, untuk menemani memasak setiap hari. Jadi, waktu memasak kamu tidak akan dilanda bosan, bukan?

Dengan berbagai inspirasi kitchen set minimalis yang dijabarkan, kamu dapat menciptakan dapur impian dengan sentuhan estetik dan kemodernan. Pilihlah desain yang sesuai dengan gaya dan kebutuhanmu, sehingga setiap momen di dapur menjadi lebih menyenangkan dan berkesan. Dengan pemilihan furniture yang tepat, kamu bisa menempatkan rak penyimpanan piring, tempat penyimpanan serbaguna dan kursi plastik dari Olymplast.

#Dapur Minimalis #Dekorasi Dapur #Desain Kitchen Set #Kitchen Set
Artikel Terkait