Share

Intip 8 Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Agar Terlihat Eye Catching

Bagas Pambudiantono • 30 Nov 2023

Dalam merancang desain kamar tidur anak perempuan, sentuhan desain yang tepat dapat menciptakan lingkungan yang nyaman, kreatif, dan tentu saja, estetik. Dengan berbagai pilihan tema dan gaya desain yang kekinian, tentu bisa menjadi inspirasi bagi para orang tua yang tengah mencari ide untuk menciptakan kamar tidur anak perempuan yang eye-catching.

Rekomendasi Desain Kamar Tidur Anak

Dari nuansa minimalis hingga tema unicorn yang sedang tren, yuk jelajahi pillihan desain yang tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional, tetapi juga memberikan ruang ekspresi dan imajinasi bagi si kecil.

Nuansa Minimalis dan Rapi

Nuansa Minimalis dan Rapi
Nuansa Minimalis dan Rapi | Gambar: Pixabay.com

Desain kamar tidur anak yang minimalis dan rapi dapat membantu menciptakan suasana tenang dan fokus. Gunakan furnitur-furnitur dengan bentuk sederhana dan pilih warna netral seperti kombinasi warna putih, pink, abu-abu, untuk menciptakan tampilan yang bersih dan teratur. 

Penggunaan furnitur seperti lemari sliding door akan membantu kamar tidur anak terlihat luas dan masih banyak space untuk menaruh barang lain. selain itu manfaatkan storage-storage mini untuk penyimpanan barang agar kamar tetap terlihat rapi. Desain kamar tidur seperti ini dapat menjadi ide bagi kamu yang ingin memiliki kamar anak minimalis dan terlihat modern. 

Aksen Animasi Lucu Di Dinding

Aksen Animasi Lucu Di Dinding
Aksen Animasi Lucu Di Dinding | Gambar: Livspace.com

Rekomendasi desain kamar tidur anak Perempuan yang kedua adalah dengan tambahan aksen animasi di dinding yang memberi sentuhan lucu. Dengan dilengkapi printilan-printilan seperti boneka dan penggunaan furnitur yang aesthetic, maka anak akan betah berlama lama di kamar. 

Dan juga, pilihlah warna-warna yang soft seperti biru muda, hijau sage, putih, dan warna-warna soft lainnya. Kamu dapat menggunakan stiker dinding atau lukisan tangan untuk menciptakan suasana yang ceria dan berwarna. Kamar dengan desain interior seperti ini cocok untuk anak yang berusia 5-10 Tahun.  

Bertema Soft Pink

 Bertema Soft Pink
Bertema Soft Pink | Gambar : Livspace.com

Jika anak Perempuan menyukai warna pink, kamu dapat memilih tema dominasi soft pink untuk kamar tidurnya. Cat dinding dengan warna soft pink juga dapat menciptakan latar belakang yang tenang. Kombinasikan dinding dengan warna soft pink tersebut dengan furnitur berwarna putih, karena furnitur putih akan menciptakan kontras yang cantik dan memberikan tampilan bersih.

Tambahkan juga dekorasi dinding dengan lukisan atau stiker dinding yang sesuai dengan tema. Kamu juga dapat menambahkan bingkai foto atau lukisan yang disukai oleh anak. Tema soft pink ini menciptakan kamar tidur anak Perempuan yang nyaman dan feminin. 

Dominasi Warna Pastel

Dominasi Warna Pastel

Dominasi Warna Pastel | Gambar: Pixabay.com

Dekorasi kamar anak Perempuan dengan dominasi warna pastel yang cerah dan tenang sangat cocok untuk anak-anak. Pilih beberapa warna pastel yang berbeda, seperti biru muda, hijau mint, dan soft pink. Gabungkan beberapa dari warna-warna ini untuk menciptakan palet warna yang seimbang. Desain ini cocok digunakan jika kamu menyukai kamar anak minimalis. 

Pilih aksesori seperti selimut, sprei, bantal-bantal, dan meja kecil dengan warna-warna pastel yang sesuai dengan tema. Tentunya dengan penggunaan aksesori ini akan membawa kesan yang lebih kuat dan memunculkan warna pastel yang terlihat simple dan aesthetic. Manfaatkan juga pencahayaan alami dengan penggunaan jendela, pastikan memilih tirai atau gorden dengan warna pastel yang memungkinkan cahaya alami masuk kedalam kamar. 

Baca Juga! Top 7 Desain Kamar Anak Minimalis dan Modern yang Nyaman dan Estetik

Wallpaper Karakter Favorit

Wallpaper Karakter Favorit

Wallpaper Karakter Favorit | Gambar: Pixabay.com

Desain kamar tidur anak Perempuan dengan wallpaper motif adalah pilihan yang tepat untuk memberikan tampilan yang modern dan aesthetic. Tema ini menciptakan nuansa yang indah dengan detail artistik dan ornamen pada dinding. Jika kamu tertarik dengan desain seperti ini, carilah motif wallpaper seperti bunga, fairytale, atau karakter lainnya yang disukai anak. 

Selain penggunaan wallpaper, kamu juga bisa menggunakan stiker dinding dengan gambar karakter favorit. Hal ini memungkinkan kamu untuk menambahkan sentuhan yang lebih kreatif pada dinding kamar. Pastikan juga pemilihan aksesori yang berhubungan dengan karakter favorit anak, seperti lukisan atau gambar-gambar yang ada di dinding. 

Desain Kasur 2 Tingkat

Desain Kasur 2 Tingkat
Desain Kasur 2 Tingkat | Gambar: Mydecorative.com

Desain kamar tidur anak dengan menggunakan kasur dua tingkat adalah pilihan yang tepat jika kamu memiliki kamar yang tidak terlalu luas. Tentukan di mana kamu ingin meletakkan kasur bertingkat, karena posisi penempatan Kasur sangat mempengaruhi desain akhir kamar anak. 

Kamar tidur dengan Kasur dua tingkat juga cocok bagi kamu yang memiliki dua anak tetapi ingin satu kamar. Pilih Kasur bertingkat yang sesuai dengan palet warna dan bahan furnitur lainnya di kamar. Kamu bisa memilih antara Kasur kayu, logam, atau bahkan Kasur bertingkat yang memiliki storage lebih di bawahnya. 

Tema Unicorn

Tema Unicorn

Tema Unicorn | Gambar: Kidsgallore.wordpress.com

Rekomendasi desain kamar tidur anak Perempuan selanjutnya adalah bertemakan unicorn. Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini tema unicorn banyak disukai oleh anak-anak. Sesuaikan aksesoris dan dekorasi kamar anak perempuan dengan bingkai foto unicorn, boneka unicorn, dan barang-barang berbentuk unicorn. 

furnitur yang dipilih juga harus menyesuaikan dengan tema, seperti furnitur berwarna putih atau pastel. furnitur yang sesuai akan menambah kesan yang lebih kuat dalam menonjolkan tema unicorn tersebut.

Dekorasi yang Playful

Dekorasi yang Playful

Dekorasi yang Playful | Gambar: Angi.com

Desain kamar tidur anak Perempuan dengan dekorasi playful tapi tetap menunjukan kesan minimalis, merupakan kombinasi yang cocok dalam menciptakan nuansa bermain yang menyenangkan sambal menjaga tampilan ruangan yang rapi dan simple.

Pilih palet warna dasar yang simple seperti putih, abu-abu, atau biru muda. Warna-warna ini akan menciptakan kesan bersih meskipun ruang anak penuh dengan mainan. furnitur yang digunakan pun memiliki desain yang minimalis, agar ruangan tetap terlihat luas dan anak pun bebas dalam mengekspresikan dirinya. 

Dengan beragam pilihan desain kamar tidur anak perempuan yang sesuai dengan kebutuhan dan selera anak, para orang tua kini memiliki berbagai inspirasi untuk menciptakan ruang yang eye-catching dan kekinian. Setiap tema dan gaya desain menawarkan keunikan sendiri, memberikan kebebasan kepada orang tua untuk mengekspresikan kreativitas dan menciptakan lingkungan yang merangsang perkembangan anak. Orang tua bisa melengkapi furnitur meja belajar dan kursi plastik dari Olymplast yang mampu memberikan kenyamanan.

#Inspirasi Desain Kamar #Kamar Aesthethic #Kamar Anak Perempuan #Inspirasi Desain Kamar #Kamar Aesthethic #Kamar Anak Perempuan #Inspirasi Desain Kamar #Kamar Aesthethic #Kamar Anak Perempuan
Artikel Terkait