Share

Top 7 Desain Kamar Anak Minimalis dan Modern yang Nyaman dan Estetik

Bagas Pambudiantono • 15 Nov 2023

Membuat desain kamar anak yang minimalis dan modern bukan hanya tentang menciptakan ruang yang estetis, tetapi juga menciptakan lingkungan yang memotivasi dan mendukung perkembangan kreativitas si kecil. Dalam artikel ini, akan mengajak kamu untuk menjelajahi tujuh inspirasi desain kamar anak yang unik dan inovatif.

Rekomendasi Desain Kamar Anak Minimalis dan Modern

Mulai dari sentuhan alam dalam konsep berkemah hingga kemewahan sederhana sudut ruangan, setiap desain tidak hanya menawarkan keindahan visual, tetapi juga fungsionalitas yang optimal. Mari temukan ide-ide segar untuk menciptakan ruang tidur yang menjadi tempat bermimpi bagi buah hatimu:

  1. Kamar ala-ala Berkemah

Kamar ala-ala Berkemah

Kamar ala-ala Berkemah | Gambar: rockmyfamily.co.uk

Bagi anak yang suka berkemah dan bermain rumah-rumahan, desain kamar satu ini sangat cocok dipilih. Bahkan, desainnya dapat diterapkan di ruangan kecil dengan meletakkan rak buku dan ranjang pada sisi dindingnya. Ruang kosong pada bagian tengahnya dimanfaatkan untuk meletakkan tenda kecil dengan beralaskan karpet bulu yang nyaman.

Dinding yang kosong dapat diisi dengan pajangan-pajangan foto mengenai ilmu pengetahuan umum dan boneka puppet. Agar dinding terasa lebih hidup, lukisan hewan bisa diterapkan disini. Kamar ini didominasi dengan warna putih sehingga ruangan minimalis terasa lebih luas dan cerah.

  1. Kamar Minimalis Sederhana Aksen Kayu

Kamar Minimalis Sederhana Aksen Kayu

Kamar Minimalis Sederhana Aksen Kayu | Gambar: estliving.com

Jika kamu ingin kamar sederhana di ruangan kecil, kamar minimalis sederhana bisa digunakan karena memaksimalkan penggunaan tempat tidur. Ranjang susun ini menempel ke dinding kayu sehingga tampak seperti mengambang di atas. Penggunaan aksen kayunya pun menambah kesan natural pada ruangan.

Tempat tidurnya pun cocok bagi kamu yang memiliki dua anak agar bisa tidur sekamar. Bahkan, panjang atau pendek kasur pun dapat diletakkan di atas dipan tempat tidurnya sehingga balita juga bisa menggunakan ranjang ini. Bantalan berupa hewan dapat diletakkan di setiap ranjang agar terasa lebih hidup.

  1. Kamar dengan Nuansa Beragam Flora

Kamar dengan Nuansa Beragam Flora

Kamar dengan Nuansa Beragam Flora | Gambar: estliving.com

Anak suka belajar mengenai satwa? Kamu bisa mendukung minat dan motivasi belajarnya dengan mendekorasi kamar menggunakan konsep berbagai hewan. Desain kamar anak minimalis dan modern ini bisa dijadikan pilihan karena terasa luas berkat penggunaan furniture yang minimalis dan dinding yang didominasi dengan warna putih.

Selain itu, jendela di tengah ruangan pun besar agar cahaya matahari bisa masuk dengan maksimal. Hal inilah yang membuat ruangan terasa hangat dan tidak supek. Kamu bisa mengisi ruang kosong pada dinding dengan pajangan foto kartun hewan serta boneka yang ditempel. Di sebelah tempat tidur, rak tertata dengan rapi sebagai tempat meletakkan mainan.

Baca Juga! Ide Desain Kamar Tidur Minimalis dengan Konsep Modern dan Estetik

  1. Kamar Modern Sederhana Sudut Ruangan

Kamar Modern Sederhana Sudut Ruangan

Kamar Modern Sederhana Sudut Ruangan | Gambar: estliving.com

Desain kamar anak minimalis dan modern selanjutnya yang tidak kalah menarik yaitu kamar modern sederhana sudut ruangan. Desain satu ini cukup sederhana karena juga memaksimalkan penggunaan tempat tidur. Bahkan, tempat tidurnya pun menyatu dengan rak ganda dan laci penyimpanan barang.

Selain itu, desain ini memanfaatkan sudut ruangan kamar dengan baik. Tidak hanya praktis, inspirasi ini mampu mempermudah proses pembersihan kamar. Akan tetapi, usahakan kamu memilih furniture dengan warna yang senada dengan konsep yang digunakan serta tatalah serapi dan seapik mungkin.

  1. Kamar dengan Tema Rustic

Kamar dengan Tema Rustic

Kamar dengan Tema Rustic | Gambar: rockmyfamily.co.uk

Mungkin kebanyakan desain kamar anak minimalis dan modern didominasi dengan kesan feminim atau maskulin. Jika kamu mencari inspirasi desain baru, gunakan tema rustic. Desain ini memiliki perpaduan warna yang tampak memudar sehingga menghasilkan kesan antik vintage seperti tempat tidur besi yang seperti berkarat, pigura foto kayu dan meja.

Agar tidak terkesan panas, kamu bisa menggunakan warna putih serta abu-abu sebagai penyeimbang. Pada umumnya, desain ini memiliki dinding yang didominasi dengan warna putih sehingga tidak terasa sempit. Dengan kombinasi warna abu-abu, putih dan coklat tentu mampu menciptakan kontras yang cukup menarik.

  1. Kamar Dominasi Warna Putih

Kamar Dominasi Warna Putih

Kamar Dominasi Warna Putih | Gambar: remodelista.com

Desain kamar anak minimalis yang tidak kalah menarik yaitu kamar dengan dominasi warna putih. Kamu bisa mendominasi kamar dengan kamar tidur susun atau bunk bed dan penuhi lantai dengan karpet bulu polos berwarna putih. Desain ini lebih mengutamakan kesan bersih dan luasnya sehingga tidak ada pajangan atau dekorasi yang menghias dinding.

Ranjang susunnya pun diletakkan menepi pada dinding dan sisi berlawanannya terdapat ruang kotak kosong seperti perapian. Ruang ini diisi dengan furniture anak sehingga cukup unik dan berbeda dengan desain lainnya. Tidak lupa juga gunakan furniture minimalis dan berwarna soft.

Tidak hanya putih, kamu juga bisa memadukannya dengan warna soft lainnya seperti sage pada penggunaan selimut. Penggunaan warna soft serta hangat membuat si kecil tidur lebih tenang, nyenyak dan pulas. Ia pun cenderung lebih nyaman dan betah berada di dalam kamar.

  1. Kamar Dinamis Sederhana

Kamar Dinamis Sederhana

Kamar Dinamis Sederhana | Gambar: architectureartdesigns.com

Desain kamar anak modern ini juga didominasi dengan warna putih sehingga kamar yang kecil akan tampak lebih luas. Hal ini juga didukung dengan penggunaan jendela yang optimal pada dua dindingnya dan kaca-kaca kecil yang tertata abstrak pada dinding. Menariknya, desain kamar ini cukup dinamis karena dapat digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan dengan nyaman.

Ranjangnya pun telah dilengkapi dengan laci di bawahnya sehingga kamu bisa menyimpan barang dengan praktis tanpa memakan banyak ruang. Selain tidur, anak juga dapat membaca sambil berjemur dekat jendela di atas bantalan lembut. Anak juga bisa menghabiskan waktunya belajar disini. Terlebih lagi, mejanya pun memiliki bagian kaca sehingga aman bagi penggunaan laptop agar laptop tidak cepat panas.

Dengan demikian, desain kamar anak minimalis dan modern bukan sekadar estetika visual, melainkan sebuah perjalanan menuju ruang yang merangkul kreativitas dan kenyamanan. Dari kamar ala-ala berkemah yang memadukan keceriaan dengan fungsi hingga kamar dinamis sederhana yang memberikan kebebasan untuk beraktivitas, pilihan desain ini menawarkan lebih dari sekadar tampilan menarik.

Dalam mengejar desain kamar yang sempurna untuk si kecil, mari terus merajut kisah pertumbuhan mereka melalui setiap sentuhan keunikan dalam ruang tidur yang penuh kasih sayang dan inspirasi. Lengkapi juga kamar tidur anak dengan meja anak, tempat penyimpanan mainan/ barang dan kursi anak dari Olymplast.

#Kamar Anak Minimalis #Kamar Anak Minimalis #Kamar Estetik #Kamar Estetik #Kamar Minimalis #Kamar Minimalis #Kamar Modern #Kamar Modern
Artikel Terkait